buku · colleen hoover · Gramedia · Romance · Terjemahan

[Review] Ugly Love – Colleen Hoover | Blue Hood.

​​

Judul: Ugly Love

Penulis : Colleen Hoover

ISBN: 9786020324678

Halaman: 448 Halaman

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Bahasa: Indonesia

Genre: Fiksi, Metropop.

The Book

Saat pertama bertemu Miles Archer sang pilot maskapai penerbangan, Tate Collins tahu itu bukan cinta pandangan pertama. Mereka hanya saling tertarik, tergila-gila, bahkan. Begitu menyadarinya, Miles dan Tate tahu hubungan mereka sangat sempurna. Miles tidak menginginkan cinta. Tate tak punya waktu untuk cinta; hanya ada rasa yang meletup-letup. Pengaturan ini bisa berjalan tanpa masalah, selama Tate bisa mematuhi dua peraturan Miles: Jangan bertanya tentang masa lalu. Jangan berharapakan masa depan. Semua bisa diatasi, mula-mula, hingga cinta menjerat… dan menampilkan wajah buruknya.

Photo by bookxaddicted on Instagram.


Review

Tate dan Miles bertemu dihari ia memutuskan untuk pindah ke apartemen kakaknya. Tate adalah seorang perawat dan sedang kuliah untuk mengambil gelar masternya. Dia berniat untuk fokus dengan karirnya dan tidak ingin terlibat dalam masalah percintaan.Namun kenyataan berkata lain, ia bertemu dengan Miles, “Tetangga Sebelah Apartemen Kakaknya” yang tertutup dan sangat jelas tidak ingin merasakan yang namanya cinta. Tetapi ketika mereka bertemu,hal tersebut mengubah segalanya.

Buku ini sebenarnya sudah terbit dari bulan Agustus 2014 lalu dan akhirnya di Indonesia sendiri terbit tahun 2016, buku ini sangat digemari di kalangan “booktuber” dan juga mendapatkan rating dan review yang sangat baik di Goodreads yaitu 4.32.

Ini adalah buku Colleen Hoover pertama yang aku baca, aku jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sosok Miles, sang pilot yang tidak menginginkan cinta. Agak klise memang tapi cukup membuat aku tertarik untuk terus membalik halaman demi halaman dan menyelesaikannya kurang dari satu hari. Aku ingin tahu apa rahasia yang ada di kehidupan seorang Miles, kenapa ia sangat takut untuk mengenal cinta, takut untuk berkomitmen, sekelam apa masa lalunya.

The Characters
Dan, Colleen Hoover sangat berhasil dalam menggambarkan karakter-karakternya. Aku sangat kagum dengan penggambaran sosok Tate yang sangat penyabar dan ingin membawa Miles keluar dari masa lalunya. Karakter Miles yang sangat takut akan komitmen, takut merasakan kehilangan kembali. Karakter Corbin yang sangat protektif dengan adik perempuannya dan karakter Cap dengan segala petuah-petuah aneh dan leluconnya.


Sudut Pandang + Alur

Ugly love merupakan buku yang dapat membuatmu tersenyum lalu kemudian mengiris di halaman selanjutnya.

Buku ini ditulis dengan sangat baik, dengan dua sudut pandang utama Tate dan Miles yang berhasil membuat aku berhenti sejenak untuk menghembuskan nafas di beberapa bagian.

Alur cerita yang pas dan tidak terkesan terburu-buru membuat aku ketagihan untuk terus membacanya. Dan terlebih lagi buku ini memberikan sedikit gambaran tentang kehidupan seorang pilot yang selalu aku kagumi sejak kecil. Buku ini bukan hanya bercerita tentang cinta tetapi juga mengajak pembaca untuk menerima dan bersedia merelakan seseorang yang kita cintai demi kebahagiaannya dan kita harus mampu untuk bangkit walaupun haltersebut tentu bukannlah sesuatu yang mudah seperti yang terjadi pada Miles. Buku ini sangat cocok dibaca oleh penggemar novel new adult atau romance.

Amanat Cerita

Cinta, mampukah tetap mencintai sisi buruk dari Cinta dengan kadar yang sama?

Ini adalah kisah tentang pembelajaran memahami makna kehidupan yang senantiasa tidak pernah lepas dari kematian. Seperti juga kebahagiaan dan kesedihan, keduanya menampilkan sisi indah dan sisi buruk yang merupakan satu kesatuan. Jika ingin mengenal Cinta, maka bersiaplah untuk menerima penderitaan yang akan muncul seiring dengan anugrah kesenangan dan suka cita.

Ini bukan sekedar romansa belaka tetapi juga mengajak pembaca untuk menerima dan bersedia merelakan kehilangan, duka cita dan bangkit untuk menyambut hari yang baru. Bukan sesuatu yang mudah dilakukan, sebagaimana tercermin pada perjalanan sosok Miles, rasa sakitnya turut terasa, walau diriku tak pernah atau membayangkan mengalami penderitaan tersebut.
4 of 5 stars to Ugly Love by Colleen Hoover.
Thanks to Dhea Retma for bring this book to me, love you kak Deyy😆

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s