Adelia Azfar · buku · Romance · Twigora

[Review] Out Of Love – Adelia Azfar | Blue Hood.

Judul: Out Of Love

Penulis: Adelia Azfar

Penerbit: Twigora

Jumlah Halaman: 300 Halaman; 14 x 20 cm

ISBN: 978-602-60748-3-6

Editor: Yuliono

Proofreader: Tharien Indri

Designer Sampul: Levina Lesmana

Penata Letak: Gita Mariana


Blurb

Aku melukai hatiku sendiri demi mencintaimu


LIAN:
Setelah resmi bercerai, kecil kemungkinan Brilian Gunawan akan jatuh cinta lagi. 
Tapi Tharin membuatnya mungkin-meskipun cinta mereka masih harus dirahasiakan. 
Bagaimanapun, hubungan antara atasan dan karyawan hanya akan jadi bahan omongan yang tidak nyaman di kantor mereka.

THARIN:
Cinta memang melemahkan akal sehat dan Lian adalah bukti hidupnya. 
Meskipun sudah sama-sama sepakat, keduanya bukan lagi atasan dan bawahan di luar jam kantor, Lian masih saja meneruskan sikap galak dan bossy-nya. Namun, ketika Tharin ingin putus, Lian melakukan sesuatu yang membuatnya merasa harus memaafkannya.

ANDREW:
Dia menyukai makhluk indah bernama perempuan. Banyak perempuan. 
Hebatnya, perempuan juga menyukai dirinya meskipun jelas-jelas tahu risiko patah hati yang akan dia sebabkan. 
Tharin jelas bukan sosok yang istimewa bagi seorang Andrew, tetapi perasaannya tak bilang begitu. 
Perasaannya bahkan bergeming meskipun dia tahu Tharin sudah ada yang punya….


OUT OF LOVE:

Ini adalah tentang dia yang ingin lepas dari orang yang masih mencintainya.
Tentang dia yang mencintai kekasih seseorang. 
Juga tentang dia yang tak tahan melihat yang dicintainya mulai mencintai 
orang lain.
Pertanyaannya: siapa di antara mereka yang akan paling terluka?


The Book


“Cinta punya cara sendiri untuk bekerja, tapi menyakiti dan disakiti bukanlah bagian dari cinta.” – Hal. 124

Out Of Love berkisah tentang Tharin yang memiliki hubungan khusus dengan Lian, atasannya di tempatnya bekerja.

Bisa di bilang hubungan mereka itu backstreet, tidak ada yang tahu hubungan mereka di Hexagon-perusahaan tempat Lian dan Tharin bekerja-

Tharin dan Lian sudah menjadi sepasang kekasih sejak dua tahun lalu. Dan, Tharin merasa kalau Lian hanya menjadikannya sebagai pelarian setelah dia bercerai dengan mantan istrinya, Mariana.

Apalagi di dukung oleh fakta bahwa Lian masih berhubungan baik dengan Mariana, sering bertukar kabar, Lian juga sering meng-stalk akun sosial media Mariana, bahkan Lian menurunkan Tharin di tengah jalan hanya karena mendapat kabar bahwa mantan mertuanya di larikan ke rumah sakit. 

Tharin sakit hati, walaupun dia cinta setengah mati kepada Lian, dia ingin terbebas dari Lian, ia tidak ingin merasakan sakit karena harus mencintai Lian yang ternyata masih mencintai mantan istrinya.

Lalu ia bertemu dengan Andrew. Cowok yang memiliki banyak sekali pacar, dan saat Tharin melihat ‘adegan pemutusan‘ yang dilakukan Andrew kepada salah satu pacarnya, Tharin meminta bantuan Andrew untuk membantunya mencari cara agar Lian memutuskannya, karena mau bagaimanpun juga Tharin tetap mencintai Lian dan tidak sanggup untuk memutuskannya sendiri.

Apa keputusan Tharin sudah tepat. Memutuskan Lian dan meminta bantuan Andrew?


Review

Pada halaman-halaman pertama, karakter Lian sukses bikin aku gregetan, marah dan sebel banget. Kenapa? Karena sifat bossy dia itu udah over banget, posesif juga lagi.

Jadi, aku bener-bener nggak suka sama Lian, bahkan aku lebih ngeship Tharin dan Andrew dibanding Tharin dan Lian. Walaupun Andrew memiliki sifat playboy yang punya pacar di setiap tikungan tapi aku suka sama sikap dan pribadi Andrew.

Namun, semakin lama, aku malah semakin menyukai karakter Lian. Dia mencintai dengan caranya sendiri, walaupun nggak secara terang-terangan tapi aku tau kalau dia mencintai Tharin. Mungkin, memang sifat Lian yang kaku, bossy yang membuat Lian nggak ada manis-manisnya, tapi aku suka.

Karakter Tharin yang labil juga bikin aku gregetan banget sih, dia itu yaa, seperti nggak konsisten dengan apa yang dia mau. Terkadang dia mau melepaskan diri dari Lian namun terkadang ia mau memeluk Lian.

Konflik dalam cerita ini ringan banget, bener yaa, cuman karena asumsi negatif aja bisa merembet kemana-mana dan jadi penyesalan.

Oh yaa, walaupun cerita ini memakai sudut pandang orang ke-3, tapi tapi seperti hanya melihat dari sudut pandang Tharin saja, itu malah bagus sih, jadi kita benar-benar akan membenci Lian seperti Tharin membencinya, kita juga mencintai Lian seperti Tharin mencintainya. Dan rahasia-rahasia di dalam cerita ini nggak keluar sedikitpun, kita hanya bisa menebak-menebak sendiri rahasia apa yang dimiliki Lian.

“Seharusnya pasangan kekasih menjaga satu sama lain, bukannya malah membebani dan menakuti, kan?” – Hal. 156

Out Of Love juga cerita pertama kak Adel yang bertema Romance Office. Jadi bagi kamu penggemar kak Adel, kalian harus baca cerita ini. Karena biasanya, kak Adel membuat cerita teenlit dan berbau korea.

4 💙💙💙💙 Love for Tharin, Lian dan Andrew.

——————————————
Btw, penerbit Twigora juga membuat Out Of Love challenge loh! Challenge-nya ialah foto buku Out Of Love dengan memakai baju berwarna pink! Waaah!! Sebenarnya, aku nggak punya baju pink loh, aku lebih suka warna biru dan monokrom, jadi aku ngerecokkin sahabat aku deh. Thank you very much, Ardhana! Yang udah bantuin aku buat menjalankan challenge ini. Ini dia Hasilnya!

Besok ada giveaway berhadiah satu eksemplar novel Out Of Love di blog aku yaa! Stay tune and Ciaaaaa.

Advertisements

15 thoughts on “[Review] Out Of Love – Adelia Azfar | Blue Hood.

    1. Lian punya akuuuuu, hahaha😂 *ditendang Tharin* iyaa, Andrew itu tipe tipe yang cuek, easy going sama Friendly tapi dia sebenernya Friendly sama cowok aja, soalnya dia gak suka temenan sama cewek, biasanya cewek dia jadiin pacar wkwk. Tapi pengecualian buat Tharin😆

      Like

  1. Dan aku jadi pengen jawab pertanyaan : siapa di antara mereka yang akan paling terluka? AKU!! Sakit nih ngerasa iri sama Tharin yang direbutin dua lelaki kece. Tapi kalau bisa milih mau Andrew aja bisa, itu pun kalau dia udah beneran tobat dari khilaf menahunnya. 😅

    Like

  2. Kalau baca dari resensinya, bukunya menggemaskan, ya 😸
    Aku tipe pembaca yang suka dengan karakter cowok bossy karena buatku itu warna tersendiri. Tapi kalau dari penuturan di atas kayaknya kalau baca buku ini aku juga akan sama seperti Tharin,kesel sama Lian. Aku tim yang melarang pacar masih terkait dengan mantan haha.
    Penasaran banget juga dengan penulisan pakai sudut pandang orang ketiga tapi dapat dirasakan seperti sudut pandang orang pertamanya

    Like

  3. Wah kok di awal – awal agak greget ya sama Lian karna dia minta bantuan ke andrew itu tapi makin lama entah kenapa jadi suka sama Lian padahal karakter dia yang bossy dan posesif. Gapapa deh posesif, aku suka hahaha. Dan cerita ini unik sih karna mengangkat dari atasan dan bawahan tapi kasian Tharin dijadiin pelarian dan malah backstreet. Selain itu yang aku suka dari novel ini adalah quotesnya sih entah kenapa kayak ngena gitu😂

    Like

    1. Iyaa, aku juga suka karakter dari Lian wkwk. Btw, yang minta bantuan itu Tharin ke Andrew yaa bukan Lian, but it’s okay. Good Luck yaa!

      Like

  4. Huaaa, premisnya keren! rasanya bakal kenyang karena kompleksnya cinta para tokoh. Senada dengan Heni Susanti, aku juga ngiri sama Tharin. Tapi lebih milih dicintai sama satu pria aja, biar gx merasa bersalah sama siapapun karena gak perlu nolak siapapun, hehe.
    Kalo aku baca, pasti galau mau dukung siapa, maklumlah: penganut aliran kesetiaan dalam suatu hubungan, pecinta karakter playboy dan biasa kepincut sama second lead.

    Like

  5. Kalo dilihat dari resensi di atas, mungkin aku jg akan merasa gregetan campur gemes dengan sifat Lian saat membaca buku nya nanti.. Tentu saja rasa penasaran ku dengan ending kisahnya muncul begitu besar 😍

    Like

  6. “Aku melukai hatiku sendiri demi mencintaimu” 🙂

    Biasanya dengan baca review sebuah novel, aku akan langsung memutuskan untuk membaca atau tidak membaca novel itu, dan setelah baca review diatas..
    Aku penasaran dengan Lian dan ingin tahu ending ceritanya.

    Like

  7. Covernya manis banget. Warna pink. Pasti ceritanya juga manis ya? Eh tapi aku penasaran sama pertanyaan siapa yang paling terluka? Maksudnya di antara mereka bertiga, Tharin, Lian, Andrew. Duh kira-kira siapa ya? Aku suka sama novel tema Romance Office seperti ini. Cinta antara bos dan karyawannya keren aja gitu. Semoga bisa baca cerita Tharin, Lian, dan Andrew ini..:)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s