buku · Fathnisa Hasnah · Twigora · Young Adult

[Giveaway] Truly Yours — Fathnisa Hasnah.

Waktunya giveaway! Seperti yang aku janjikan, rangkaian terakhir blogtour Truly Yours adalah giveaway. So, simak rules dan pertanyaannya yaa.
Akan ada satu eksemplar novel Truly Yours persembahan dari penerbit Twigora bagi kalian yang beruntung.

Caranya gampang banget!

1. Berdomisili di Indonesia

2. Follow akun;

– Jika di Twitter: @fathnisahasnah @TWIGORA @imratnasr

– Jika di Instagram: @fathnisa @twigora @imratnasr

(Don’t follow for unfoll, bcs it’s rude. Dan kalau aku ngadain GA aku blaclist yaa /jahad banget emang/ wkwk)

3. Follow blog ini melalui WordPress atau email.

4. Share artikel ini di medsos kamu.

– Jika di Twitter, mention tiga akun diatas dan cantumkan hashtag #TrulyYours #BlogtourTrulyYours

– Jika di Instagram, masukkan foto info giveaway yang ada di akun instagramku di instastory kalian, biarkan selama 24jam, jangan lupa buat tag ketiga akun diatas yaa.

5. Tulis data diri kalian di kolom komentar di blog ini

Nama:

Nama akun (twitter/instagram):

Domisili:

Link share (jika di twitter, yang di Instagram boleh dikosongkan yaa):

6. Jawab pertannyaan di bawah ini

Pertanyaannya;

Kalian lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang?

*7. Kalian bisa tinggalkan jejak di postingan Ask Author dan Review Truly Yours yaa, aku bakal kasih nilai + buat yang ngelakuin Rules ini.

Udah gitu aja. Gampang kan? Good luck ya!

Btw, aku belum ngasih rate aku buat Truly Yours, aku kasih 4❤ buat Reggy💞

Giveaway berlangsung dari tanggal 03-09 Maret 2018.
Kalian juga bisa ikutan giveaway di blog berikut ini;

1– 2 Maret: Ratna

URL Blog: www.blueshood.wordpress.com [YOU’RE HERE!]

3– 4 Maret: Pida Alandrian

URL Blog: https://collection-of-book.blogspot.co.id

5– 6 Maret: Agina Puspanurani (IG : @aginpoespa)

URL Blog: nuranipuspa.blogspot.co.id

7-8 Maret: Intan Novriza Kamala Sari
URL Blog:http://www.ketimpukbuku.com/

9-10 Maret: Sharie

Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

11-12 Maret: Asri Rahayu MS
URL Blog:
www.peekthebook.com

13-14 Maret: Sri Sulistyowati
URL Blog:
http://www.kubikelromance.com/

Advertisements

27 thoughts on “[Giveaway] Truly Yours — Fathnisa Hasnah.

  1. Nama: Rohaenah
    Akun IG: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Jawaban: sama kaya Reggy aku tuh tipe yang suka mendam perasaan. Ada ketakutan tersendiri kalo diungkapin terus terang, nanti suasana malah awkward. Jadi ‘let it flow’ aja😄. Meskipun sekarang udah zaman now, aku tetap penganut cewek zaman baheula, yang ‘nunggu’ cowok maju duluan🙈.

    Liked by 1 person

  2. Nama : Mariana Mutiara
    Akun IG: @ar.mutiaraaa
    Domisili: Tangerang
    Jawaban: hmm ya walaupun aku perempuan tapi aku bukan tipe yang suka mendem perasaan😅 just say what do you feel for him, her or another thing🤣

    Kenapa aku lebih suka terus terang? Karna bagiku, memendam perasaan hanyalah sebuah kesalahan yang tertunda, kita tidak akan tau apa yang kan terjadi bila kita tidak mengungkapkan apa yang kita rasakan😁
    Kalau jawabannya mengecewakan? Tidak apa apa, asalkan ia sudah tau apa yang kita rasakan😁 dan yang terpenting kita sudah mengungkapkan apa yang kita rasakan pada dirinya😂hihi kayak curhat🤣.

    Like

  3. Nama : Lia Permana
    Akun twitter : liapermana07
    Domisili : Gianyar,Bali
    Link Share : https://mobile.twitter.com/liapermana07/status/969830807106813953
    Jawaban : Kalau aku pribadi sih tergantung dengan siapa kita jatuh cinta, jika memang aku merasa pantas untuk mengungkapkan perasaan aku, aku akan mengungkapkan. Tapi jika memang aku merasa belum pantas, aku akan memendam rasa itu lebih dulu, dipupuk biar nanti jika sudah merasa “pantas” untuk menyampaikan akan aku sampaikan. Tetapi jika kita bisa mencintai orang tersebut pantas untuk kita cintai, memilih mengungkapkan atau enggak itu bukan menjadi masalah besar, jika mencintai seseorang tidak terlarang. By the way mau yang kayak Reggy aja, satu aja kak😅

    Like

  4. Nama: Ulfa Zulia
    Nama akun: twitter @ulfazulia || ig @uuzzuu
    Domisili: Pekanbaru, Riau.
    Link share: https://mobile.twitter.com/UlfaZulia/status/969831350923505664

    “Kalian lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang?”

    Jika disuruh memilih, aku akan lebih memilih untuk memendamnya. Karena, kita tidak pernah bisa menebak bagaimana reaksi orang yang kita cintai jika kita mengungkapkan perasaan kita kepadanya. Jika beruntung, mungkin akan berakhir bahagia. Namun, aku lebih memikirkan kemungkinan terburuknya. Kemungkinan terburuknya adalah dia akan berubah dan mungkin akan menjauh. Aku tidak ingin hal itu terjadi.

    Like

  5. Nama: irza triwahyuni
    Nama akun: (ig) @irzaryy
    Domisili: Tulungagung, Jawa timur

    Pertanyaan: “Kalian lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang?”

    Jawaban: Sebenarnya susah buat milih ini. Tapi secara pribadi mengutarakan rasa suka itu lebih melegakan hati. Namun, tidak semua pengutaraan rasa cinta berakhir dengan sebuah jawaban yang memuaskan hati. Bisa jadi cinta kita ditolak. Atau lebih menyakitkan jika cinta kita dianggap tidak penting. Saya bukan jenis orang yang suka dengan penolakan yang terang terangan. Jadi lebih baik saya memendam rasa itu jika dilihat dari segi jawaban saya akan ditolak. Saya juga mudah tidak enakan dengan orang, bagaimana jika setelah saya mengungkapakan perasaan saya hubungan kami malah semakin buruk. Orang yang saya suka menjauh dan menjadi tidak enak sendiri dengan saya. Jadi lebih baik tidak usah mengungkapkan. Tunggu saja waktunya. Karena sejatinya takdir wanita hanya menunggu. Just that.

    Like

  6. Nama : Adib W Hidayat
    Nama akun IG : @a.weha
    Domisili: Semarang

    Jawaban tentang apakah lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang adalah……
    Emmmm, sebagai cowok. Ya harus beranilah. Tapi, itu hanya bayangan. 😊
    Tapi jika yg dicintai adalah teman sendiri, kadang lebih memilih untuk memendam. Karena takut, takut persahabatan akan hilang.
    Permah dengar kata-kata ini ga?
    Persahabatan bisa melahirkan cinta, tapi cinta belum tentu dapat memperbaiki persahabatan yang rusak.

    Like

  7. Nama : Nizam Berlian Yua Fasma
    Username IG : @yoea43_
    Domisili : Tulungagung
    Answer : Lebih milih memendam atau mengutarakan?? Menurut saya pribadi ( cewe ) saya lebih suka memendam perasaan saya, meskipun kadang semakin dipendam semakin nyesek rasanya. Karna saya pernah punya pengalaman pribadi, dulu saya suka sama someone but someone itu udah punya doi, kan yakali mau gw ungkapin perasaan gw saat itu, nanti malab gw dikira PHO, ga ada salahnya juga memendam perasaan, memendam adalah cara gw mencintai seseorang dengan baik. Mencintai dengan cara gw sendiri, selalu mendoakan kebaikan dia, meskipun dia gatau, mengagumi dia dari jauh, or etc. Apalagi gw cewe jd kan agak gensi kalo mau ngungkapin duluan, karna dimana mana cewe itu dikejar bukan mengejar. Tapi lain orang juga lain ya!!!! Ada juga orang yg milih buat ngungkapin karna menurut dia memendam perasaan itu hanya membuat sakit, buang buang waktu, jadi dia milih langsung aja ungkapin, hasil akhirnya tinggal nrima aja ditolak or diterima, tp setidaknya dia udah ngungkapin perasaannya. Mau terus terang eh kok malah ujan, y g jd de~gw. Semuanya balik lagi kesetiap pribadi ya!!!

    Like

  8. Nama : seffisoffi
    Akun twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/seffiii/status/969997022378934272?s=19

    Jawab : Aku bakalan memendam perasaan dulu kayaknya, karena nggak enak juga kalau sebagai perempuan aku yang maju duluan. Tapi bukan masalah itu sih, cuman kayaknya keadaan nanti malah jadi canggung. Dan itu nggak mengenakan banget, jadi buat sekarang jalani aja dulu. Kalau udah waktunya, hati selalu tau kemana dia harus berlabuh 🙂

    Like

  9. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    Akun twitter: @AdeYuanitaPutr4
    Domisili: Purwokerto
    Link share:https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/970134872059658240?ref_src=twcamp%5Ecopy%7Ctwsrc%5Eandroid%7Ctwgr%5Ecopy%7Ctwcon%5E7090%7Ctwterm%5E3

    Jawaban: Meskipun aku cewek, aku lebih milih buat terus terang. Urusan nanti ditolak atau diterima itu ya urusan nanti. Yang pasti, memendam rasa tuh ga enak. Soalnya ga leluasa. Mau cemburu juga kenapa? Kita bukan siapa-siapanya

    Like

  10. Nama: Rahma Dian Pradikta
    Akun IG : @dradikta
    Domisili :Kediri – Jatim
    Jawaban: Aku lebih memilih memendam, mungkin karena aku perempuan. Lebih tepatnya perempuan yang rapuh jika ditolak. Aku lebih nyaman melakukan hal kecil yang bikin dia bahagia. Siapa tahu melalui hal itu orang yang kucintai bisa terbuka hatinya. Kalau pun tidak, setidaknya aku sudah membuatnya senyum dan aku tak malu karena penolakan. Lagian penolakan bisa bikin kedua sakit dan tak bisa dekat lagi…

    Like

  11. Nama : Ezza Rachmadiva N.
    Username IG : @difaou
    Domisili : Surabaya

    “Selalu liat situasi terlebih dahulu. Dilihat dari gerakan/gelagat dia, cara komunikasinya, dll. Kalau dari sana aku bisa ngelihat kesamaan perasaan kita, why not? Say it. Beda lagi ceritanya kalau nggak ada tanda2 itu, terpaksa diam2 atau malah melupakan, hehe. Butuh keyakinan lebih untuk memulai perasaan yang baru.”

    Like

  12. Nama : Agus Hernowo
    Akun IG : agusher19
    Domisili : Warakas, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta
    Jawaban : Saya lebih memilih mengungkapkan rasa cinta kepadanya. Karena dengan mengungkapkannya saya tahu sebenarnya dia juga punya rasa atau tidak. Urusan nanti diterima atau tidak, itu menjadi urusan dia. Kalau pada ujungnya ditolak, yang terpenting saya sudah mengungkapkannya. Daripada harus menyesal dikemudian hari karena tidak mengungkapkan cinta dan terus kepikiran.

    Like

  13. Nama: Masyithah Zatul ‘Azmi
    Akun IG: @itha8894
    Akun Twitter: @chocobanana61
    Domisili: Makassar
    Link Share:

    Jawaban:
    Saya lebih memilih memendam perasaan karna saya takut merusak hubungan persahaban dengannya dan hubunganku dengannya akan canggung yang berujung doi akan menjauh dariku. Apalagi jika si doi tidak mempunyai perasaan yang sama denganku, malu banget kalau ditolak. Memang berat jika harus memendam rasa daripada harus berterus terang dengannya, tapi itu lebih baik daripada harus merusak persahabatan kami 😊😊

    Like

  14. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/bety_19930114/status/970255617033031680
    Jawaban: Aku pilih mengungkapkannya karena cinta itu ada untuk diperjuangkan, salah satu cara untuk memperjuangkannya adalah dengan mengatakan yg sejujurnya. Toh, manusia itu kan selalu dihadapkan pada banyak pilihan. Mereka bebas memilih pilihan yg mereka sukai termasuk siap menanggung resikonya. Dengan keberanian mengungkapkan perasaan, secara otomatis siap menghadapi penolakan. Hal ini membuat orang tsb bersikap lebih dewasa, sabar dan instropeksi diri untuk segera move on. Menurutku, hidup dalam kepastian lebih membahagiakan dibandingkan hidup dalam ketidakpastian. Ungkapkanlah saja sehingga tidak perlu lagi bertanya-tanya apakah dia mempunyai perasaan yg sama atau tidak.

    Like

  15. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Domisili : Depok, Jawabarat
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/970555080414937088
    Jawaban : Aku pernah memendam perasaan kepada seseorang hingga sekian tahun lamanya, kejadiannya bisa dibilang diumurku yang masih terlalu belia. Dan harus kuhentikan karena orang itu berakhir bersama sahabatku sendiri (salahku juga kan yang nggak berani terus terang). Hingga suatu waktu disaat aku merasa lebih dewasa sempat terpikir untuk mengutarakan lebih dulu kepada seseorang yang sedang kusukai saat itu, tapi apa yang terjadi ? (kami awalnya bersahabat dekat) hubungan persahabatan kami babak belur. Kami tak sanggup bercakap-cakap hingga bertahun-tahun lamanya. Dan sekarang, aku sedang memupuk cinta diam-diamku kembali, kali ini sengaja kupasrahkan sesuai kehendakNya, tak henti-henti kudoakan keberlangsungan masa depan kami berdua kepadaNya setiap hari. Biar Tuhan saja yang menentukan kelak apakah dia akhirnya denganku atau tidak

    Like

  16. Nama: Ahmad Azwar
    Instagram: @azwaravisin
    Twitter: @azwaravisin
    Domisili: Sidoarjo

    Mencintai tak selalu akrab dengan memendam perasaan, karena memendam perasaan bukan berarti kejelasan. Kelak akan disesali oleh penyesalan yang tidak berujung pangkal. Beda dengan menyatakan perasaan, walau akhirnya mendapatkan penolakan paling tidak memberi tahu bahwa saya sudah berjuang apapun hasilnya. Jadian atau tidak urusan ke sekian. Yang jelas nyatakan cinta lebih baik daripada pilihan lainnya.

    Like

  17. Nama: Santi A Wigati
    Nama akun IG: @santiawigati
    Domisili: Yogyakarta

    Link share (Instastory Instagram):

    Tentang perasaan ya, kalau aku pribadi aku adalah orang yang ingin selalu jujur. Tidak hanya pada orang lain, tapi juga pada diri sendiri. Memendam perasaan tidak lebih baik dari terus terang kok. Kalau terus terang terus ternyata ditolak, paling ngrasa awkward beberapa waktu. Kalo dipendam? selain bikin terus2an kepikiran juga bisa bikin makan ati hahaha. Bayangin deh kalo dia jadi deket sama orang lain, pasti tambah makan ati dehh kita. Ya nggak ya nggak 😀

    Like

  18. Nama: Monica Indah
    Twitter: @monicaindah5
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/MonicaIndah5/status/970685557993951238
    Jawaban: kalau aku suka sama orang, aku bakal memendam perasaan itu. dengan catatan, terus berdoa dan jangan lupa untuk terus memperbaiki diri, karena jodoh itu cerminan diri. dan juga kalau orang itu memang jodoh kita, pasti ada saja alasan untuk bersama. dan kalau memang bukan jodoh, pasti juga ada alasan untuk tidak bersama.

    Like

  19. Nama: Ani Rusmiani
    Domisili: Jakarta
    Akun Instagram: @watashiwaani31
    Link Share: (instagram story)
    Jawaban: Jika aku suka sama seseorang yang aku cintai, aku bakal memendam sementara perasaan itu sampai ada titik jenuh dimana aku harus mengungkapkan perasaanku, kelak aku siap jika aku yang harus mengitarkan perasaanku duluan padanya karena aku tahu memendam rasa itu sakit. Dan pastinya aku berani mengutarkan rasa tersebut pada pria yang benar2 saya cintai dan sayangi! mengungkapkan perasaan bukanlah rendah bagi setiap wanita, justru suatu kejujuran dan siap jika pada akhirnya si pria akan menjawab Ya ataupun Tidak.

    Like

  20. Nama : Nia Julia Ulfah Tanjung
    Akun twitter : @NiyyaCr / Instagram : @niajuliaulfah.tj
    Domisili : Medan, Sumatera Utara
    Link share :

    Jawaban :
    Sesungguhnya mengungkapkan perasaan itu adalah hal yang sangat sulit dilakukan, terlebih aku ini seorang cewek. Back to my experience, selama ini ya cuma dipendam-pendam sampai kadang si dia sudah jadi milik orang lain, dan aku hanya bisa bersembunyi atau kadang perasaan itu sampai bisa menjadi basi, tinggal sebatas kagum saja. Sejujurnya, takut untuk di tolak adalah alasan klise yang paling benar dan menjadi cerita hantu yang paling mengerikan.

    Like

  21. Nama: Rina Fitri
    Domisili: Banda Aceh
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:

    Q: Kalian lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang?
    A: Kayaknya aku bakalan memendam aja deh rasa cintaku ke dia. Karena aku bukan tipe orang yang berani berterus terang. Jangankan ngakuin rasa cinta, ngomong di depan kelas atau di depan banyak orang aja kadang nggak berani. Ditambah lagi aku juga cuma cewek biasa2 saja yang nggak disadari eksistensinya di sekitar. Tapi kalo cowok yang aku suka udah menunjukkan tanda2 kalo dia tau perasaanku, mungkin aku bakalan terus terang😐

    Like

  22. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/971983065181384705

    Kalian lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang?

    Aku lebih memilih memendam rasa cinta itu, karena aku sendiri belum tahu apakah rasa ini beneran cinta atau hanya perasaan sesaat. Aku hanya ingin memberikan rasa cintaku pada orang yang sebenarnya menjadi jodohku. Jadi aku menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Jika memang dia benar jodohku, akan ada jalannya untuk kami bisa bersama, meskipun aku tetap memendam perasaanku. Dan jika dia bukan jodohku, tidak akan ada perasaan menyesal dan malu sendiri saat perasaanku bertepuk sebelah tangan, juga menghindari hubungan yang tidak menyenangkan karenanya.

    Like

  23. Nama: Aisya Kaa
    Instagram: @aisyakaa493
    Domisili: Lampung
    Link Share: Instastory

    Q: Kalian lebih memilih memendam rasa cinta kalian terhadap orang yang kalian cinta atau mengutarakannya terus terang?
    A: Aku lebih memilih buat memendam perasaanku. Lagipula, aku bukan tipe cewek yang bisa ngungkapin perasaan secara langsung. Boro-boro mau ngungkapin perasaan, dia ada di deketku aja udah salah tingkah duluan. Selain itu, alasan klise lainnya adalah nggak siap buat ditolak dan berakhir patah hati. Sebenernya nggak enak sih, kalo harus nunggu dia nembak dulu, apalagi kalo dianya nggak peka. Tapi, balik lagi ke hukum alam yang menyatakan kalo kodratnya cewek itu ditembak, bukan nembak. Jadi, aku bakal tetap memendam entah sampai kapan.

    Like

  24. Nama : SITI MASLACHA
    Nama akun twitter : @shitiearushi
    Domisili : Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur
    Link share : https://twitter.com/shitiearushi/status/972134794745098242

    Saya akan terus terang kalau saya menyukainya. Kenap? Karena biar dia tahu kalau yang sayang sama dia bukan cuma keluarga dan teman-temannya aja. Akan tetapi ada juga orang lain yang sayang pada dia. Perkara dia mau terima atau tidak penyataan saya, itu urusan belakangan, yang penting saya sudah bilang.
    Karena jujur saja, memendam perasaan itu nggak enak banget. Apalagi kalau dia udah punya gandengan, tambah nggak enak banget itu.
    Jujur saja, saya pernah kok mengutarakan perasaan saya langsung sama si dia. Wkwkwk.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s