Brainstrominc · Teen Fiction

[Review] Lotta Love – Andhyrama.

Judul: Lotta Love

Penulis: Andhyrama

Penerbit: Brainstrominc

The Book

Lotta Love bercerita tentang empat sekawan yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Emang sih ya kalau bersahabat tuh nggak asik kalau karakternya sama, berbeda itu bikin banyak rasa. Iya kan?

Nah, suatu hari, Debby mengajak sahabat-sahabatnya; Pat, Amel dan Gea buat nyanyi diacara pensi. Dan yap, gagal total!

Tapi, Debby belum nyerah. Dia malah mau ngebentuk band tanpa ada persetujuan dari sahabat-sahabatnya. Akhirnya mereka hanya bisa pasrah dengan apa yang Debby perbuat.

Ternyata ada udang dibalik batu nih dengan rencana pembentukan band yang mereka namai Lotta Love ini, Debby ada niat terselubung gitu:”) aku sih emang pasti bakal kecewa banget kalau tau hal tersebut, sama seperti sahabat-sahabatnya.

Bukan cuma permasalah itu aja, masing-masing juga punya masalah yang cukup pelik. Apalagi masalah Gea sih, aku paling suka sama masalah Gea, bikin aku sesak tanpa sadar, seriusan deh. Kasian banget Gea.

Masalah yang dihadapi Pat dan Amel juga cukup menyita aku sih, kalau Debby aku mah sebel banget.

Intinya sih complicated banget masalah yang mereka hadapi, tapi relate di kehidupan anak jaman sekarang. Konflik nggak terlalu besar tapi seru banget buat dibaca.

Karakter

Ada Pat yang judes, jutek, nggak percaya sama cowok juga—dari kesimpulan ini sih aku yakin kalau Pat ‘trauma’ sama cowok tapi nggak tau kenapa, nah pas dia bilang nggak punya ayah, langsung ‘klik’ lah aku sama masalah Pat ini.— Lalu ada Debby. Dia itu bisa dibilang cewek hits lah ya, apa-apa posting, tukang selfie, kecentilan juga. Oh ya, dia juga selebgram gitu, nah kalau Debby itu keliatan banget benci sama Bella, kayaknya sih ya mereka tuh ada sesuatu gitu, dan bener kan apa kata aku!

Karakter ketiga, ada Amel. Dia itu mistis banget, bukan karena anak indigo tapi apa yang dilakukan dia harus sesuai ramalan apa yang dia dapat hari itu. Entah kenapa Amel ini aneh banget percaya sama ramalan wkwk, padahal abangnya itu… (entar spoiler ah wkwk)

Anggota Lotta Love terakhir ialah Gea, dia itu serius banget anaknya terus juga dia adalah anak angkat, sumpah ya pas bagian Gea ini adalah favorit aku, dimana Gea dikucilkan sama keluarga angkatnya terus berusaha yang terbaik agar diliat keluarganya. Aduh, beneran deh lumer banget soalnya aku emang lemah sama konflik keluarga kayak gitu.

Selain ada 4 cewek cantik di Lotta Love ada juga sosok laki-laki bernama Darien, Marco dan Liam.

Darien ini pelatih pengganti ekskul basket, dimana Pat ikut ekskul tersebut. Dia juga ikut terlibat dengan konflik yang Pat buat. Darien itu cowok charming banget menurut aku dia humoris juga sih, iya aku senyum-senyum liat tingkahnya Darien ini.

Sedangan Marco, dia itu sahabat kecilnya Pat dan Liam pacarnya Debby yang lagi kuliah di Australia.

Overall

The first thing, ini buku pertama penulisnya yang aku baca jadi masih nggak tau gaya kepenulisannya itu kayak apa dong yaa.

Ternyata gaya kepenulisannya kak Andhyrama ini enak banget! Aku dibuat enjoy sama diksi, narasi dan dialog yang penulis buat.

Jadi, sebenarnya itu aku lagi reading slump setelah ‘hangover’ nonton survival show gitu—entah kenapa males baca aja—nah akhirnya aku nyoba ‘maksain’ baca Lotta Love, dan ternyata… ceritanya selesai sekali duduk dong! Wow! Beneran, ceritanya seseru itu.

Karakter yang berbeda ‘dicampur aduk’ sama penulisnya membuat buku ini benar-benar berwarna. Konfliknya pun dekat dengan kita yang masih remaja. Kayak main hebat-hebatan sama musuh, menyimpan sendiri masalah yang dihadapin, tentang cowok, tentang ekskul, tentang cita-cita, tentang keluarga dan yang terpenting persahabatannya kuat banget dibuku ini.

Sumpah, bukunya lumayan antimainstream menurutku dimana tentang percintaannya itu bukan konflik utama dalam buku ini, cuma pemanis gitu—dan bener-bener manis sih menurut aku HAHAHAHA—aduh Darien sama Liam itu manis dengan caranya sendiri.

Oh ya! Didalam bukunya juga ada beberapa gambar yang disajikan gitu, sumpah itu lucu banget sih. Gambarnya kayak anime gitu. Bisa ngebayangin karakter kayak gimana bentukkannya (ya Allah bentukkan) wkwkwk

Overall, aku suka banget sama ceritanya. Ringan namun penuh dengan moral yang baik bagi pembacanya, apalagi buat anak-anak remaja gitu!

2 thoughts on “[Review] Lotta Love – Andhyrama.

Leave a comment