Top 5 Friday · Wattpad

Top 5 Friday: Recommended Stories on Wattpad.

Haloooo! Balik lagi di Top 5 Friday!

Kalian pasti pernah dong yaa baca cerita di wattpad? Aplikasi menulis dan membaca yang hype banget. Sekarang lagi zamannya novel jebolan dari wattpad. Ada yang berhasil membuat aku suka, ada juga yang enggak.

Kebanyakkan dari cerita wattpad itu sendiri ialah bad boy ketemu bad girl, bad boy ketemu cewek polos, CEO CEO yang dingin, dan bla bla bla.

Emang sih, nggak ada yang salah sama cerita seperti itu, tapi ada rasa bosan saat membaca cerita yang hampir semuanya sama. Itu hampir berlaku buat Teen Fiction di wattpad. Menurut aku ya, kalau kalian berpendapat lain, nggak apa-apa kok, kadang aku merasa seperti itu aja:)

Jadi aku berubah haluan kalau baca cerita wattpad. Aku lebih suka cari cerita ChickLit dan General Fiction.

Novel jebolan wattpad yang paling paling paling aku suka ialah No Place Like Home karya Alma Aridatha. Karena moral value-nya banyak banget dan beda sama teenfic kebanyakkan.

Lalu, kebanyakkan novel jebolan wattpad juga ‘yang terpenting sudah dibaca beratus-ratus juta kali.’ Maka cerita itu akan di terbitkan. Memang sih, dengan itu berarti banyak yang suka dengan cerita itu, namun terkadang nggak sesuai harapan aku aja:)

Jadi, bagi kalian yang berpikir kalau aku akan merekomendasikan cerita-cerita hype, yang sudah terkenal banget.banget.banget. Maka kalian bisa mundur teratur wkwk, kalau yang udah terkenal kayaknya gampang deh di carinya hehe, jadi aku akan rekomendasikan cerita yang aku suka di wattpad.

Apa aja?

Langsung aja yuk!

1. Say Hi!!! – Inggrid Sonya.

Setelah dibuat kepincut sama Wedding with Converse, sumpah aku suka banget sama WWC, highly reccomended buat kalian juga! Aku jadi suka sama karya-karya kak Inggrid Sonya. Say Hi!!! sendiri bercerita tentang Ribby, cewek yang nggak peduli sama penampilannya, bahkan sering banget dipanggil, ‘kaka slank’ sama Ipank ini bersahabat dengan cowok ganteng impian semua cewek bernama Pandu dan Ervan.

Suatu hari, ia dikenalkan dengan aplikasi Say Hi oleh sahabatnya Qia. Tanpa sengaja, ia menginstall aplikasi tersebut. Disanalah ia bertemu dengan Robby, cowok yang membuat hari-hari Ribby lebih berwarna. Buat Ribby baper juga. Dan ternyata, sosok Robby ada di dekatnya! Siapakah dia?

Kalian bisa baca sendiri ceritanya. Ceritanya sendiri masih on going, jadi masih bisa kalian baca gratis di wattpad, karena siapa tahu nanti Ribby ada versi cetaknya?😏

Kalian juga bisa baca cerita kak Inggrid yang Seven Days for Keshia. Itu recommeded juga, tapi belum aku baca. Kenapa aku bilang recommeded? Karena aku udah dikasih tau jalan ceritanya sama temen, dan katanya bikin air mata deres.

2. The Boy with a Fake Smile Indah_M

Aku udah pernah baca karya kak Indah yang Not a Dream Wedding, dan aku sukaaaa banget, udah pernah aku review di Instagram, dan kayaknya bakal aku masukkin juga ke blog😀 nah The Boy with a Fake Smile sendiri bercerita tentang anak bungsu dari pasangan Not a Dream Wedding, Caramel Starla dengan Kenneth Aldebaran.

Awal ceritanya tentang Caramel yang buat masalah sama salah satu geng/preman gitu nah di selametin lah dia sama cowok bermata biru yang buat dia terhanyut, sampai akhirnya dia suka sama cowok itu.

Dalam pencariannya untuk bertemu dengan cowok bermata biru itu, dia bertemu dengan anak baru, kakak kelas yang juga berteman dengan salah satu kakaknya bernama Kenneth Aldebaran, atau yang di panggil Bara. Pada akhirnya dia juga menyukai sosok Bara yang irit bicara namun penuh kejutan.

Lalu bagaimana dengan cowok bermata biru itu?

Kalian bisa baca ceritanya yaa! Ceritanya dikit lagi selesai kok, dan mudah-mudahan ada versi cetaknya, karena aku suka sama cowoknya hahahaha😀

3. Oh, Baby, Baby, Twins! – kangcilok

Pertama baca ini, aku nggak berekspektasi apa-apa sih, iseng nyari dan ketemu sama cerita ini. Biasanya kan bercerita tentang kehidupan rumah tangga pasti lebih fokus sama pasangan suami-istri tersebut, namun berbeda dengan cerita ini. Cerita ini lebih fokus pada anak kembar mereka bernama Qila dan Fiqa, terlebih lagi Qila.

Gio, ayahnya orang yang keras dalam mendidik anak, ia tidak segan-segan untuk memukul anaknya yang nakal dan bersalah dan Qila sering sekali dipukul oleh ayahnya itu karena Qila anaknya jahil sedangkan Fiqa anak yang penurut. Btw, Qila dan Fiqa masih kecil, masih 5 tahun dan diperlakukan seperti itu.

Sumpah ya, aku baca ini nangis terus. Deres banget malahan ngebayangin anak sekecil itu mendapatkan perlakuan kasar ayahnya sampai trauma lagi.

Disini, aku benci banget dengan sosok Gio, benci banget! Tapi, banyak banget sisi positif yang bisa di ambil tentang cara mendidik anak.

Ceritanya masih on going, kalian bisa baca ceritanya yaa.

4. Beautiful Mind – ruthwidajaja

Baca cerita ini kayak baca cerita terjemahan! Keren banget gila. Setting dalam cerita ini emang di luar negeri. High school di London. Nah Beautiful Mind sendiri bercerita tentang Daniel Davis yang mempunyai cinta pertama seorang perempuan yang memberikannya novel Pride and Prejudice karya Jane Austen. Karena novel itulah ia bisa bangkit dari keterpurukan. Lalu Daniel bertemu dengan Madeleine Autumn, anak baru sekolahnya yang sarkas dan galak. Daniel yang tidak pernah ditolak perempuan merasa tertantang menaklukkan Maddy, dan ia akan melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan Maddy.

Lalu, bagaimana ketika Daniel bertemu dengan Mrs. Benneth nya?

Lumayan mainstream sih, cuma aku suka sama gaya kepenulisannya, keren banget, seperti baca buku terjemahan gitu, bahasanya enak. Dan lagi aku suka sama sarkasnya Maddy😏

Kalian juga bisa nih baca cerita temen-temennya Daniel, yang kayaknya satu series gitu, karena semua marga ceweknya itu nama cuaca. Autumn, Spring, Sunmer dan Snow.

His Royal Bride [Cameron LeGross & Daniella Spring] cerita tentang anak menteri Inggris loh ini😏

7 Promises [Nathaniel Allen & Abigail Summer]

5. Mika – Desmesta

Mika bercerita tentang Sadin yang hamil di luar nikah, saat berkata bahwa ia hamil, Duta, pacarnya malah memutuskannya. Ia dibuang oleh keluarga karena dianggap aib, dan dia harus menanggung semuanya sendiri.

Sampai lahirlah Mika, gadis kecil yang cantik dan ceria, namun ia positif istimewa. Lalu, Duta kembali ke Indonesia dengan kepala yang terangkat, ia kaya, terkenal dan terhormat. Cita-citanya sebagai arsitek terkenal terwujud, berbeda dengan Sadin yang harus terpuruk dengan cacian, kemiskinan dan kehilangan cita-cita.

Uhhh, aku nangis baca ini:( sesek gimana gitu kan, pokoknya cerita tentang keluarga itu paling sensitif di aku, bikin baper. Ceritanya udah selesai di wattpad, kalian bisa baca karena aku suka banget cerita ini.

Kalau kalian nih apa favorit cerita wattpadnya? Kalian udah pernah baca cerita yang aku rekomendasikan? Kalian bisa rekomedasikan cerita wattpad juga ke aku, kalau bisa yang Chicklit atau General Fiction yaa.

Bisa di IG/Twitter @imratnasr

Xie xie.

Leave a comment